Lihat Semua : infografis

Menonton Konser Aman dan Selamat


Dipublikasikan pada 2 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Chyntia Devina /   View : 684


indonesiabaik.id - Kembali dibukanya aktivitas luar ruang yang mengundang banyak orang seperti konser musik, membuat kita harus lebih berhati-hati, apalagi jika terjadi kerumunan.

Tips Tetap Aman di Kerumunan

Keselamatan dan keamanan ketika menonton acara besar di ruang ruang seperti konser, pertandingan olahraga dan perayaan skala besar wajib diutamakan.

Dalam acara yang diikuti oleh banyak orang dengan antusias yang amat besar, saling mendorong atau terdorong oleh orang lain merupakan hal yang mungkin terjadi.

Karenanya, segala hal perlu diperhatikan agar kondisi bisa terjaga dan terhindar dari kecelakaan, seperti misalnya terjatuh, sesak napas, bahkan terinjak-injak.

Sebelum menonton, pastikan kondisi tubuh benar-benar fit dan tetap terhidrasi. Perhatian kostum yang digunakan, sebaiknya pilih alas kaki hingga baju yang simpel, ringan, dan nyaman serta menyerap keringat.

Saat konser berlangsung, sebisa mungkin hindari mengonsumsi minuman yang bisa membuat kesadaran terganggu seperti minuman keras atau alkohol. Pelajari arena sekitar terutama jalur evakuasi.

Tak hanya itu, pahami juga situasi, apalagi jika kondisi sudah mulai rusuh dengan skala besar. Jika kondisi tubuh sudah mulai lelah, istirahatlah dan jangan memaksakan diri. Yang paling berisiko, jika saja sudah berada dalam kondisi terjebak dan sulit untuk keluar area, jangan berteriak atau panik berlebih.



Infografis Terkait