Lihat Semua : infografis

Indo Defence 2022, Ajang Pamer Deretan Alutsista Produk Dalam Negeri


Dipublikasikan pada 3 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Chyntia Devina /   View : 3.076


indonesiabaik.id - Tentara Nasional Indonesia (TNI), akan memamerkan sejumlah alutsista buatan anak bangsa pada kegiatan pameran pertahanan terbesar di ASEAN, "Indo Defence Expo & Forum 2022.

Produk Alutsista Dalam Negeri Dipamerkan

Sejumlah alutsista buatan anak bangsa dipamerkan dalam gelaran terbesar se-ASEAN, Indo Defence 2022.

Adapun alutsista yang dipamerkan itu terdiri dari hasil produksi perusahaan pertahanan asli dalam negeri.

PT Dirgantara Indonesia (PTDI) salah satunya, akan menghadirkan pesawat N219 dan CN235 FTB (Flying Test Bed). Kedua pesawat akan dihadirkan secara statik.

Sementara itu, matra laut yang diwakili PT PAL Indonesia, dalam rangkaian Indo Marine 2022 Expo & Forum di Pondok Dayung, Jakarta Utara akan menunjukkan berbagai jenis kapal perang. Mulai dari LPD 163M, KCR generasi baru, Kapal Rumah Sakit, Perusak Kawal Rudal, Fregat, hingga kapal selam tanpa awak.

Dari matra darat, PT Pindad akan menampilkan berbagai produk senjata dan amunisi mulai dari SS2-V5 A1, SS Amphibious hingga simulator senjata Pasopati. PT Pindad juga menghadirkan berbagai kendaraan tempur yaitu Medium Tank Harimau, Badak 6X6 hingga kendaraan taktis Maung yang didemonstrasikan secara langsung di area outdoor.

Lalu PT Dahana, hadir memamerkan beragam produk energetik materialnya seperti roket dan kendaraan peluncurnya, bom pesawat tempur, Senjata Lawan Tank, MANPADS, hingga drone pintar bernama Rajata.

Berbagai produk pertahanan buatan DEFEND ID pun juga akan ditampilkan, seperti misalnya Len Industri yang akan menampilkan radar, intercome, E-Tactical Bike hingga Combat Management System.

Pameran Besar Bidang Pertahanan

Kementerian Pertahanan RI kembali menggelar pameran pertahanan internasional terbesar se-Asia Tenggara, Indo Defence 2022 Expo & Forum yang mengusung tema “Peace, Prosperty, Strong”

Pameran besar ini dilaksanakan pada 2-5 November 2022 di tiga lokasi yaitu Jakarta International Expo Kemayoran, Pangkalan TNI Angkatan Laut Pondok Dayung serta Apron Selatan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma.

Gelaran ini merupakan pameran industri pertahanan bergengsi yang diadakan Kementerian Pertahanan berkolaborasi dengan lebih dari 900 perusahaan bidang inhan yang akan terlibat, baik inhan dalam negeri maupun inhan luar negeri dari 59 negara.



Infografis Terkait