Lihat Semua : infografis

Destinasi Wisata Subak Jatiluwih Kearifan Lokal Asli Bali


Dipublikasikan pada one month ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 714


indonesiabaik.id - Berada di daerah dataran tinggi yang dikelilingi pegunungan serta area pertanian membuat Desa Wisata Jatiluwih di Bali ini unggul secara panorama alam dan juga kearifan lokalnya.

Desa yang terkenal dengan sistem subak pertaniannya ini terpilih sebagai destinasi wisata yang dikunjungi oleh delegasi World Water Forum ke-10 pada 18-25 Mei 2024 di Nusa Dua, Bali.

Wisata Subak Jatiluwih

Desa Jatiluwih memiliki berbagai keunikan mulai dari pemandangan sawah terasering yang memukau desa, hingga sistem perairan sawah tradisional subak. 

Subak sendiri merupakan organisasi tradisional yang mengatur sistem irigasi yang digunakan dalam bercocok tanam padi di Bali.

Selain itu, Desa Jatiluwih juga memiliki beberapa aktivitas untuk ditawarkan kepada wisatawan, di antaranya trekking sambil menikmati keindahan rice terrace atau terasering persawahan dan lain sebagainya. Sehingga, hal ini sangat cocok untuk ditampilkan di hadapan delegasi World Water Forum 2024.

Ingin tahu lebih banyak mengenai penyelenggaraan 10th World Water Forum Indonesia 2024? Yuk baca Worldwaterforumpedia yang dapat diakses melalui s.id/worldwaterforumpedia



Infografis Terkait