Lihat Semua : infografis

Banyak Peluang Pekerjaan di Era Digital


Dipublikasikan pada 6 days ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Ananda Syaifullah /   View : 177


indonesiabaik.id - Di era digital ini, berdiam di rumah bukan berarti tak bisa menghasilkan pendapatan, lho SohIB!

Banyak Peluang Kerjaan

Di era yang serba digital, banyak peluang bisnis dan karier yang bisa dilakukan hanya dari rumah. Jadi, tak bisa dengan mudah menuduh orang yang diam di rumah namun berpenghasilan disangkutpautkan dengan pesugihan ya SohIB. Sederet pekerjaan bisa dikerjakan hanya dari rumah saja, dan memberikan pemasukan yang cukup luar biasa. Era digital harus dimanfaatkan karena merupakan potensi bagi masyarakat untuk bekerja di industri digital.

Teknologi Digital telah banyak menciptakan peluang lapangan pekerjaan. Tak hanya itu, kemudahan dan  lingkungan kerja yang lebih fleksibel menjadi pilihan lapangan pekerjaan yang lebih menarik. Sebab, pekerjaan ini bisa memberikan keleluasaan untuk pekerja mengatur ritme kerjanya.

Jenis Pekerjaan

  • Freelance

Pekerjaan ini dibayar sesuai apa yang dihasilkan olehnya. Lebih uniknya, pemberi pekerjaan juga bukan cuma orang lokal saja, freelance juga bisa mendapatkan pekerjaan dari luar negeri. Contoh pekerja freelance di antaranya Designer, Copywriter, Animator, hingga Video Editor.

  • E-Commerce

Selama sambungan internet memadai, orang bisa dengan mudah melakukan bisnis e-commerce di rumah. Barang-barang dapat dijual lewat segala jenis platform yang tersedia.

  • Dropshiper

Ketika menjadi dropshipper, kita bahkan tak perlu ke luar rumah karena produsen akan mengirimkan langsung barang ke pelanggan dan kita hanya perlu membantu memasarkannya.

  • Digital Marketing hingga Blogger

Menulis hal-hal yang kita sukai bisa saja menghasilkan uang loh SohIB. Cerita yang ditulis bisa berupa tentang makanan, film, musik, dan topik-topik lainnya yang banyak diminati orang.

  • Trader Saham, Investor hingga Pialang Saham

Seorang trader dan investor bisa memantau pasar keuangan dan melakukan transaksi jual beli aset dimanapun ia berada bahkan dari rumah sekalipun.

  • Pengajar hingga penerjemah

Pembelajaran secara online semakin umum dilakukan sejak pandemi COVID-19. Para pengajar atau guru pun bisa membagikan ilmunya lewat internet. Hal ini merupakan peluang kerja yang besar untuk dilakukan, meski hanya dari rumah.

  • Konsultan

Pekerjaan sebagai konsultan juga tak harus selalu dilakukan lewat pertemuan langsung bersama klien, ya SohIB. Interaksi dengan klien kini juga bisa dilakukan dari jarak jauh, lewat platform Zoom, Google Meet, dan lainnya.

  • Event Planner, Social Media Specialist dan SEO Specialist

Banyak organisasi dan usaha yang pasti memerlukan orang khusus untuk mengelola akun-akun media sosial mereka kan? Nah, ini dia jenis pekerjaan yang paling dicari.

  • Konten Kreator

Membuat konten bisa kita lakukan di mana saja, bahkan bisa dengan alat yang terbatas asalkan kita punya kreativitas tak terbatas. Bisa berupa pekerjaan YouTuber, Selebgram, Vloger dan lainnya.



Infografis Terkait