Lihat Semua : videografis

Indonesia Tuan Rumah F1 PowerBoat World Championship Tahun 2023


Dipublikasikan pada one year ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Nur Halimah Syafira / Desain : Nur Halimah Syafira /   View : 2.003

Indonesiabaik.id - Sebentar lagi event olahraga air tingkat dunia bakal di gelar di Indonesia, namanya F1Powerboat atau dikenal dengan sebutan F1 H2O yang merupakan lomba balap perahu motor kelas dunia.

Event tersebut akan digelar di Danau Toba, tepatnya di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. pada 24-26 Februari mendatang. Danau Toba dianggap sebagai tempat ideal untuk jadi sirkuit balapan.

Karena danau ini memiliki luas 1.145 kilometer persegi. dan jadi danau terbesar ke-2 di dunia. Bukan hanya itu, event ini juga jadi sejarah baru bagi F1 Powerboat. karena digelar pertama kalinya di salah satu situs bersejarah. yaitu sebuah kaldera besar hasil letusan gunung purba toba, 74 ribu tahun lampau.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. hadirnya F1 Powerboat ini buat nunjukin kepada dunia bahwa Indonesia punya kemampuan dan infrastruktur dalam menggelar kompetisi balap berkelas dunia.

Perlombaan ini, bisa menghasilkan kontribusi ke pertumbuhan ekonomi lokal khususnya Sumatera Utara hingga 212,5 miliar. Selain itu, juga jadi usaha Pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara, hingga 1,3 miliar perjalanan. termasuk di Danau Toba, sebagai salah satu destinasi pariwisata super prioritas. Persiapan gelaran F1 PowerBoat udah mencapai 70 persen. Salah satunya fasilitas lokasi parkir terpusat yang bisa menampung 3.000-4.000 kendaraan roda empat.



Videografis Terkait