Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] USBN Tingkatkan Kompetensi


Dipublikasikan pada 6 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Arlyta Dwi Anggraini / Desain : Tsani Sirojul Munir /   View : 1.546

Indonesiabaik.id - Pelaksanaan ujian tahun 2018 mengalami perubahan dari tahun 2017. Pada tahun 2017, jenjang pendidikan SD melaksanakan Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) dan Ujian Sekolah. Di tahun 2018, Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) diganti dengan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Sekolah tetap dilaksanakan.

Pada tahun 2017, jenjang pendidikan SMP, SMA/SMK melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Sekolah. Di tahun 2018 hanya melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). USBN pada jenjang menengah ini sudah ada sejak tahun ajaran 2016/2017.

Pemerintah berupaya mengembalikan peran penting guru di satuan pendidikan dalam melakukan evaluasi hasil belajar. Pemerintah ingin guru semakin memahami tentang standar isi, standar evaluasi, terutama standar kompetensi lulusan yang diharapkan. Dengan adanya USBN akan meningkatkan kompetensi guru dan capaian kompetensi lulusan karena guru terlibat langsung dalam pembuatan soal USBN.



Motion Grafis Terkait