Lihat Semua : infografis

TV Digital Ramah Keluarga


Dipublikasikan pada 4 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 903


indonesiabaik.id — Kehadiran fitur Electronic Program Guide (EPG) dan Parental Lock pada siaran TV digital bisa memudahkan masyarakat dalam mengawasi anak saat menonton televisi.


Siaran TV analog di Indonesia akan digantikan menjadi siaran TV digital, berlaku paling lambat 2 November 2022. Siaran TV Digital memiliki keunggulan gambar bersih, suara jernih, dan dilengkapi teknologi canggih. ⇛ Baca Panduan Lengkap Migrasi TV Digital atau Analog Switch Off (ASO) di tautan linktr.ee/migrasitvdigital


Sisran Digital Ramah untuk Anak

Dengan adanya peralihan siaran TV Analog ke TV Digital, penonton televisi bisa memanfaatkan kelebihan siaran TV Digital yaitu fitur Electronic Program Guide (EPG) dan fitur Parental Lock.

EPG, merupakan fitur yang berisi sinopsis atau deskripsi, jadwal acara dan kategori usia siaran yang disarankan untuk anak, remaja, atau dewasa yang ditampilkan secara realtime atau saat siaran berlangsung.

Fitur ini bisa membantu mengontrol, menyeleksi dan memilih tayangan apa saja yang hendak ditonton anggota keluarga. Tentunya, akan menjadikan tayangan televisi lebih ramah terutama untuk anak-anak.

Sementara itu, ada pula fitur Parental Lock yang merupakan fitur canggih dengan fungsi menghilangkan akses.

Artinya, masyarakat bisa memilih untuk mengaktifkan Parental Lock jika usia pemirsa di bawah batasan usia program acara. Ini untuk melindungi khususnya anak-anak dari program-program yang belum layak ditonton untuk usia mereka.



Infografis Terkait