Lihat Semua : infografis

Mengenal Jenis Telur yang Dijual di Pasaran


Dipublikasikan pada 2 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 688


indonesiabaik.id - Telur ayam yang dijual di pasaran memiliki jenis yang berbeda-beda, mulai dari warna cangkang, kandungan gizi, hingga harganya.

  • Telur ayam negeri

Telur jenis ini memiliki cangkang kecoklatan, permukaan sedikit kasar ketika diraba. Sementara, untuk kuning telurnya berwarna cerah dan putih telur lebih encer. Untuk satu butir telur mengandung 12,5 gram protein, 10 gram lemak, 1 gram karbohidrat, 150 kalori.

  • Telur ayam kampung

Telur jenis ini memiliki cangkang putih cenderung krem/putih dan berukuran kecil. Untuk kuning telur ayam kampung berwarna oranye sementara putih telur bertekstur kental. Untuk kandungan gizinya, telur ayam kampung memiliki vitamin E dua kali llipat lebih banyak dari kandungan vitamin pada telur ayam negeri

  • Telur Omega 3

Telur jenis ini memiliki cangkang tidak mudah pecah. Bedanya dengan telur lainnya, kuning telur omega 3 berwarna lebih pekat dan besar. Sementara, untuk kandungan gizinya, telur omega 3 memiliki omega atau asam lemak baik yang lebih banyak.



Infografis Terkait