Lihat Semua : infografis

Kuota BBM Subsidi DITAMBAH


Dipublikasikan pada 3 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 712


Indonesiabaik.id - Pemerintah resmi menambah kuota BBM jenis Pertalite dan Solar Subsidi. Tujuannya, penambahan kuota BBM pertalite dan solar untuk menjaga agar stok tetap terjaga di tengah kondisi perekonomian yang membaik dan permintaan tinggi.

Besar Tambahan Kuota BBM

Peningkatan kuota pertalite mencapai 6,68 juta kiloliter (KL) sehingga menjadi 29,91 juta KL, dari kuota awal hanya 23,05 juta KL. Lalu, untuk BBM solar subsidi dari kuota awal sebanyak 15,1 juta KL, akan ditambah 2,73 juta KL sehingga menjadi 17,83 juta KL.

Namun, meskipun telah ada penambahan kuota, sosialisasikan penggunaan BBM Subsidi Tepat Sasaran akan terus digencarkan. Supaya, mereka yang mampu menggunakan BBM  nonsubsidi, karena penggunaan BBM yang tepat pada kendaraan menjadi sangat penting selain membuat kinerja mesin mobil lebih baik. Selain itu, paling penting adalah bahwa subsidi diberikan  kepada yang berhak.

Sebagai informasi, hingga Jumat (30/9/2022), realisasi Solar bersubsidi sudah mencapai 85,81 persen atau sebesar 12,96 juta KL dari kuota seharusnya 15,10 juta KL. Sedangkan untuk Pertalite, subsidinya mencapai 95,32 persen atau sebesar 21,97 juta KL dari kuota seharusnya 23,05 juta KL.



Infografis Terkait