Lihat Semua : infografis

Kartu Digital BPJS Ketenagakerjaan, Beragam Program dalam Satu Genggaman


Dipublikasikan pada 2 months ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Abdurrahman Naufal /   View : 2.966


Indonesiabaik.id - Kabar gembira bagi kalian semua ,ya! BPJS Ketenagakerjaan menghadirkan kartu baru berupa kartu elektronik/digital untuk para peserta. Selain Kekinian, Praktis dan Aman tentunya kartu digital juga akan semakin menunjang kemudahan pekerja dalam merasakan manfaat Jaminan Sosial Tenaga Kerja

Kartu Digital BPJS Ketenagakerjaan

Adanya kartu digital, akan mempermudah para pekerja di Indonesia dalam menerima manfaat dan layanan tambahan dari program-program BPJS Ketenagakerjaan. Keunggulan kartu elektronik, di antaranya berfungsi sebagai Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Pensiun (JP).

Kartu digital, mudah diakses melalui aplikasi mobile BPJSTKU, SIPP online dan website resmi BPJS Ketenagakerjaan. Dengan demikian, peserta tidak perlu takut kartu hilang atau rusak. Untuk mendapatkan kartu akan langsung dikirimkan melalui email peserta setelah terdaftar dan tidak perlu repot ke Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan sehingga akan mempermudah proses pengajuan klaim.

Keamanan Kartu Digital

Selain itu, untuk masalah keamanan, peserta tidak perlu khawatir, karena dilengkapi dengan QR code dan informatif untuk melakukan cek saldo JHT, status peserta dan data penting lainnya sehingga keamanan data peserta terjamin.



Infografis Terkait