Lihat Semua : infografis

Ini Dia! Logo Kereta Cepat WHOOSH


Dipublikasikan pada 4 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Chyntia Devina /   View : 5.053


Indonesiabaik.id - Logo Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Whoosh telah diresmikan. Peresmian logo kereta api (KA) cepat Whoosh ini bersamaan dengan peresmian operasional kereta cepat pertama di Indonesia.

Makna Logo WHOOSH

Sebagai informasi, Whoosh merupakan singkatan dari Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat. Sementara logo resmi Whoosh dipilih melalui sayembara Identitas Jenama (nama dan logo) Kereta Api Cepat Indonesia oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Dikutip dari laman resmi KCIC terkait Identitas Jenama Kereta Api Cepat Indonesia 'Whoosh' yang didesain oleh studio desain Visious, nama "Whoosh" mewakilkan suara lesatan kereta cepat.

Logo dan jenama ini terinspirasi dari efek riak dari Kereta Cepat yang juga secara langsung menggambarkan manfaat berantai Kereta Cepat kepada masyarakat. Logo ini mengaplikasikan warna kontras yang mencolok serta karakter yang tegas sebagai bentuk ekspresi bahwa logo ini memberi ekspresi kegesitan, kekuatan, keberanian, ketegasan, dan ketajaman visi untuk masa depan.

Secara keseluruhan, identitas visual ini ingin menyampaikan pesan bahwa kereta cepat akan membawa perubahan yang berdampak positif secara signifikan bagi kemajuan Indonesia.



Infografis Terkait