Lihat Semua : infografis

Hasil PPKM Membaik, Penyesuaian Aturan Dilakukan


Dipublikasikan pada one month ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Ananda Syaifullah /   View : 635


Indonesiabaik.id - Pemerintah kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) wilayah Jawa-Bali untuk periode 7-13 September 2021. Perpanjangan ini karena melihat PPKM yang terus menunjukkan hasil positif.

Penyesuaian Perpanjangan PPKM

Berdasarkan PPKM periode sebelumnya, menunjukkan wilayah level 4 yang menurun dari 25 menjadi 11 kabupaten/kota, wilayah Level 2 bertambah dari 27 menjadi 43 kabupaten/kota.  

Pada periode PPKM di Jawa-Bali 7-13 September 2021, ada sejumlah penyesuaian aturan yaitu:

  1. Waktu makan di tempat atau dine in di dalam mal menjadi 60 menit dengan kapasitas 50 persen.
  2. Uji coba pembukaan 20 tempat wisata di daerah PPKM Level 3, dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan implementasi platform PeduliLindungi.
  3. Kabupaten/kota dengan Level 2 diwajibkan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi pada tempat wisata yang sudah dibuka.
  4. Uji coba protokol kesehatan dengan dukungan aplikasi PeduliLindungi untuk mal dan pusat perbelanjaan di Bali dengan sejumlah batasan tertentu

Meskipun tren kasus Covid-19 terus mengalami penurunan, masyarakat juga tidak boleh lengah dan tetap patuh protokol kesehatan, jika tidak peningkatan kasus bisa kembali terjadi. Masyarakat perlu terus menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menjalankan 3M.



Infografis Terkait