Lihat Semua : infografis

Bali Menyambut Tamu Negara


Dipublikasikan pada 2 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Nur Halimah Syafira /   View : 833


Indonesiabaik.id - Sejumlah pemimpin negara G20 dan organisasi internasional telah tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, sejak Minggu (13/11/2022). Kehadiran para pemimpin tersebut untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali yang digelar pada 15-16 November 2022.

Daftar Tamu Negara

Salah satu pemimpin negara yang sudah tiba adalah Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden. Sebelumnya, sejumlah pemimpin organisasi internasional juga tiba di Bali. Executive Chairman World Economic Forum (WEF) Klaus Schwab tiba sekitar pukul 18.56 WITA dan disambut langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster.

Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov, tiba tidak lama setelahnya dan disambut Menteri BUMN Erick Thohir. Selanjutnya, Direktur Jenderal Organisasi Buruh Internasional (ILO) Gilbert F. Houngbo dan Presiden Islamic Development Bank (ISDB) Muhammad Sulaiman Al Jasser juga tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Menteri Luar Negeri Mexico, Marcelo Ebrard Casaubon kemudian mendarat dan disambut oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen, yang datang bersama pasangannya, mendarat setelah Presiden Joe Biden. Presiden Republik Korea Yoon Suk-yeol beserta Nyonya Kim Keon-hee mendarat setelahnya, sekitar pukul 22.30 WITA.

Utusan Khusus Perdana Menteri Fiji, Ratu Inoke Kubuabola, dan Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida yang datang bersama Nyonya Yuko Kishida juga dijadwalkan tiba di Bali pada malam ini.



Infografis Terkait