E-safety untuk Orang Tua dan Anak



E-safety untuk Orang Tua dan Anak
Judul Buku : E-safety untuk Orang Tua dan Anak
Penerbit : Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika
Tahun Rilis : 2019
Jumlah Halaman : 37 halaman
Deskripsi :

Era digital membawa perubahan luar biasa di berbagai bidang di hampir seluruh belahan dunia termasuk dalam penggunaan internet. Internet bukan barang baru bagi orang dewasa tetapi jelas menjadi teknologi yang sangat mengesankan bagi anak-anak. Digitalisasi internet bukan barang baru bagi orang dewasa tetapi juga menjadi teknologi yang sangat menarik bagi anak-anak. Menghadapi era masyarakat informasi, internet tidak hanya dapat memberikan manfaat yang positif terhadap perkembangan anak tetapi juga berpotensi merugikan hingga dapat berada di tingkat yang membahayakan.

Menghadapi era masyarakat informasi, internet dapat memberikan manfaat dan global yang positif terhadap perkembangan anak tetapi juga memiliki dark web berisi konten yang merugikan dan membahayakan. Di sisi lain, kehidupan anak masa kini tidak bisa lepas dari penggunaan media sosial. Banyak hal yang bisa dilakukan di media sosial, mulai menjalin komunikasi, mendapatkan informasi, hingga bertransaksi secara online.

Booklet ini mengetengahkan banyak hal yang bisa dilakukan di media sosial, mulai menjalin komunikasi, mendapatkan informasi, hingga bertransaksi secara online. Jika digunakan dengan tepat, internet bisa bermanfaat untuk semua kalangan usia. Selain itu, dalam booklet ini terdapat sejumlah anjuran penggunaan internet dan kiat aman berselancar di dunia digital.


Unduh Ebook

879 dilihat



E-Book Terkait