Lihat Semua : motion_grafis

Gebyar Hari Santri 2017


Dipublikasikan pada 6 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : RM Ksatria Bhumi Persada / Desain : Mohammad Iqbal Romadhoni /   View : 1.723

Peringatan Hari Santri Nasional akan kembali digelar tahun 2017 di Kota Semarang. Perayaan ini serentak dilakukan diberbagai daerah di Indonesia dan dipusatkan di Kota Semarang pada tanggal 22 Oktober. Sejumlah rangkaian acara telah dilakukan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional ini.


Dimulai dari Pameran 90 karya kaligrafi pada Festival Internasional di Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar, Kabupaten Jombang, Jawa Timur (14-16 September). Pembacaan puisi oleh puluhan Kiai dan Nyai, tema, “Ketika Kiai-Nyai Berpuisi: Pesantren Tanpa Tanda Titik” di Taman Ismail Marzuki di Jakarta (16 Oktober).


Lomba Komik & Kartun Strip dengan total hadiah Rp200 juta. Batas akhir pengiriman karya 20 Oktober ke Direktorat Pontren Kemenag Jakarta. Info lebih lanjut: www.pendis.kemenag.go.id. Dan acara puncak berupa Apel Kebangsaan dan Shalawat Akbar Santri Indonesia bersama 25.000 santri, kyai, habaib, ustadz, dan jamaah umum di Alun-Alun Simpang Lima Semarang (22 Oktober).
 



Motion Grafis Terkait