Lihat Semua : infografis

World Water Forum ke-10 Ciptakan Generasi Muda Pejuang Air


Dipublikasikan pada 24 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 899


indonesiabaik.id - Penyelenggaraan World Water Forum ke-10 akan menciptakan generasi muda pejuang air atau water warriors yang mampu merancang masa depan pengelolaan air global dengan banyak ide kreatif dan inovatif. 

Generasi muda bisa menjadi garda terdepan dalam menyampaikan komitmen yang telah dicanangkan pada ajang World Water Forum ke-10. 

Adapun komitmen tersebut, pertama, mempromosikan kebijakan keamanan air di seluruh dunia, pada semua tingkat tanggung jawab.

Kedua, meyakinkan akan pentingnya air yang membutuhkan modifikasi perilaku dan mengubah kebiasaan. Kemudian, meningkatkan desain dan penerapan solusi berbasis alam, pada tingkat DAS terlebih dahulu.

Keempat, menyerukan kepada semua negara untuk menulis hak atas air dalam konstitusi nasional, undang-undang, dan peraturan daerah peraturan. Untuk mengusulkan hal itu, selangkah demi selangkah, hak untuk mengakses air menjadi dapat ditegakkan bagi semua orang.

Kelima, mengundang seluruh pemangku kepentingan menciptakan program "Uang Koalisi Untuk Air", yang akan dipresentasikan pada PBB. Dengan cakupan sub-kedaulatan dan pembatalan utang air untuk negara-negara termiskin.

Terakhir, menyerukan tindakan internasional untuk memastikan tata kelola yang lebih aktif dan terdesentralisasi. Berbasis tata kelola tentang kerja sama multilateral. Juga penting dalam memperkuat aturan mediasi sungai, danau, dan daerah aliran sungai.

Ingin tahu lebih banyak mengenai penyelenggaraan 10th World Water Forum Indonesia 2024? Yuk baca Worldwaterforumpedia yang dapat diakses melalui s.id/worldwaterforumpedia



Infografis Terkait