Lihat Semua : infografis

Buku 'Citarum Harum', Komitmen dan Inspirasi Jaga Kelestarian Sungai Citarum


Dipublikasikan pada one month ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 374


indonesiabaik.id - Buku 'Citarum Harum: Caring for Rivers Saving Lives', resmi diluncurkan dalam rangkaian acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin, 20 Mei 2024. 

Buku yang mencatat kisah-kisah perjuangan dan keberhasilan mengatasi polusi serta mengembalikan kehidupan di salah satu sungai terpenting di Indonesia itu diluncurkan langsung oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), yang juga Ketua Panitia Nasional Penyelenggara World Water Forum ke-10 Luhut Binsar Pandjaitan.

Fakta Buku Citarum Harum

Buku Citarum Harum diluncurkan dalam dua versi bahasa, yakni Bahasa Indonesia "Citarum Harum: Merawat Sungai Menyelamatkan Kehidupan" dan versi Bahasa Inggrisnya "Citarum Harum: Caring for Rivers, Saving Lives".

Dilucurkannya buku Citarum Harum, bertujuan untuk memperkenalkan dan mendiskusikan upaya-upaya yang telah dilakukan dan yang akan datang dalam merehabilitasi Sungai Citarum. 

Buku ini juga mencatatkan kisah-kisah perjuangan dan keberhasilan dalam mengatasi polusi dan mengembalikan kehidupan di salah satu sungai terpenting di Indonesia. Bagian awal buku ini dimulai dengan kisah Sungai Citarum, yang menceritakan sejarah menarik terbentuknya Citarum, sehingga pembaca akan mendapat gambaran Citarum sejak jaman purba.

Tidak hanya itu, pembaca akan mendapat gambaran geografis dan demografis, serta berbagai pemanfaatan Sungai Citarum yang sampai dengan hari ini masih menjadi andalan dalam menopang kehidupan masyarakat.

Ingin tahu lebih banyak mengenai penyelenggaraan World Water Forum ke-10? Yuk baca Worldwaterforumpedia yang dapat diakses melalui s.id/worldwaterforumpedia



Infografis Terkait