Lihat Semua : videografis

Progres Proyek Jakarta International Stadium


Dipublikasikan pada one month ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Alfin Adrian /   View : 177

indonesiabaik.id - BUMD DKI PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyatakan dua lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS) sudah bisa digunakan pada Juli 2021.

Progress Pembangunan JIS

Dua lapangan dengan standar internasional yang sudah siap digunakan pada Juli mendatang itu terdiri dari 95 persen rumput alami dan 5 persen rumput sintetis yang dilengkapi sistem penyiram otomatis.

Sementara, pada tahap pembangunan stadion utama JIS, progresnya telah mencapai 58 persen. Dia menyampaikan saat ini JIS sudah memasuki tahap pengangkatan atap stadion.

Dengan terangkatnya atap stadion, pekerjaan di bawah atap yang sempat terhalang seperti pembangunan tribun dan lapangan bisa dikebut. Proses pengangkatan rangka utama atap di proyek Jakarta International Stadium itu sendiri diperkirakan rampung pada 5 Juli 2021.

Seputar JIS

Proyek pembangunan JIS merupakan megaproyek yang digarap konsorsium PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk, PT Jaya Konstruksi Tbk, serta PT PP (Persero) Tbk dengan skema Kerja Sama Operasi (KSO).

Adapun anggaran yang digunakan untuk membangun stadion ini senilai Rp 4,08 triliun. JIS dibangun di atas lahan seluas 221.000 meter persegi dan ditargetkan rampung pada 2021 mendatang.

Keberadaan Jakarta International Stadium (JIS) yang diproyeksikan menjadi salah satu arena pendukung gelaran Piala Dunia U-20 pada 2023, diharapkan menjadi pemersatu dan kebanggaan warga Jakarta hingga Indonesia.



Videografis Terkait