Lihat Semua : videografis

Progres Pembangunan LRT Jabodebek Capai 84,7%


Dipublikasikan pada 3 days ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Alfin Adrian /   View : 45

indonesiabaik.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) telah menjajal kereta lintas rel terpadu (LRT) Jabodebek dari Stasiun TMII di Jakarta Timur ke Stasiun Harjamukti Cibubur, Rabu (09/06/2021) pagi.

Progress LRT

Progress LRT Jabodebek sudah selesai sekitar 84,7 persen direncanakan pada bulan April 2022 bisa langsung dilakukan uji coba. Sehingga pada bulan Juni 2022, LRT Jabodebek akan bisa beroperasi membantu masyarakat beraktivitas dari daerah penyangga Ibukota ke pusat kota.

Pembangunan LRT Jabodebek Tahap 1 terdiri dari tiga lintasan. Pertama, lintas Cawang-Cibubur sepanjang 14,8 kilometer yang saat ini pembangunannya mencapai 93,8 persen.

Kedua, lintas Cawang-Dukuh Atas sepanjang 11 kilometer, yang saat ini progresnya mencapai 84,3 persen dan lintas ketiga adalah rute Cawang-Bekasi Timur sepanjang 18,4 kilometer, yang saat ini mencapai 90,9 persen. Selain ketiga lintasan tersebut, juga tengah dibangun depo LRT Jabodebek  yang berlokasi di Bekasi Timur, dengan pembangunannya telah mencapai 44,1 persen.

Seputar LRT

LRT Jabodebek ini nantinya akan memiliki 18 titik stasiun pemberhentian. Dalam kondisi normal, satu rangkaian LRT dapat mengangkut 740 penumpang. Dalam kondisi padat dapat mengangkut 1.308 penumpang dengan kecepatan maksimal 80 kilometer per jam. Beberapa keunggulan LRT antara lain waktu tempuh bisa lebih cepat dibandingkan kendaraan pribadi atau bus.



Videografis Terkait