Lihat Semua : videografis

Mandalika Siap Gelar Balap Motor Kelas Dunia


Dipublikasikan pada one month ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, Abdurrahman Naufal /   View : 265

indonesiabaik.id - Sirkuit Mandalika, lintasan motor balap milik Indonesia kini sudah mendekati tahap akhir pembangunan dan bisa dipastikan siap menjajal lintasan balapan pertamanya.

Jajal Lintasan Balap

Sebelum menggelar balap kasta tertinggi, MotoGP seri Indonesia pada 18-20 Maret 2022 nanti, tahun ini Sirkuit Mandalika akan terlebih dahulu menggelar dua event balap motor berstandar internasional. Pertama ada ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) pada 12-14 November, lalu disambung World Superbike (WSBK) pada 19-21 November.

Diselenggarakannya ajang motorsport bergengsi itu juga menjadi bukti pada dunia bahwa Indonesia bisa menggelar ajang prestisius sekelas MotoGP.

Persiapan Jelang Gelar Balap

Berbagai strategi di sektor pariwisata pun terus digencarkan untuk mencegah potensi penularan COVID-19. Mengingat, pelaksanaannya berlangsung di tengah pandemi seperti sekarang.

Persiapan yang dilakukan di antaranya dengan percepatan vaksinasi dan pembentukan Satgas COVID di tiap area.

Adapun pembangunan infrastrukturnya seperti lokasi sirkuit, pelabuhan, fasilitas bandara, terminal, serta tempat wisata nantinya siap menerima kunjungan wisatawan dengan mengedepankan standar CHSE (bersih, sehat, aman dan kelestarian lingkungan).



Videografis Terkait