Lihat Semua : motion_grafis

[Motion Grafis] Registrasi Ulang Kartu Prabayar Telah Selesai


Dipublikasikan pada 5 years ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Abror Fauzi / Desain : M. Ishaq Dwi Putra /   View : 1.009

Indonesiabaik.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika selaku Ketua Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Ahmad M. Ramli bersama Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) Merza Fachrys telah mengumumkan program registrasi ulang telah berakhir.

Jumlah nomor pelanggan yang telah berhasil di registrasi ulang maupun registrasi baru hasil rekonsiliasi sampai dengan berakhirnya pada tanggal 30 April 2018 sebesar 254.792.159 nomor pelanggan.

Rekonsiliasi dilakukan dengan menghitung data hits pada sistem kependudukan Ditjen Dukcapil dan data registrasi nomor pelanggan pada masing-masing operator. Angka ini menunjukan angka riil yang ideal jika dikomparasi dengan jumlah penduduk Indonesia yang berjumlah 262 juta jiwa dan pengguna internet yang berjumlah 143 juta.

Selanjutnya, registrasi kartu pelanggan baru berjalan seperti biasa. Operator seluler juga diberikan wewenang kepada outlet untuk melakukan registrasi nomor ke empat dan seterusnya tanpa adannya pembatasan jumlah nomor per pelanggan.



Motion Grafis Terkait