tgr

Traditional Games Returns Community

Informasi Komunitasku
Nama Komunitas : Traditional Games Returns Community
Deskripsi Komunitas :

Traditional Games Returns (TGR) Community adalah komunitas sosial budaya yang berkonsentrasi pada hak bermain anak khususnya bermain permainan tradisional. TGR bertujuan untuk mensosialisasikan kembali permainan tradisional kepada masyarakat, melestarikan permainan tradisional serta mengembalikan antusiasme anak Indonesia terhadap permainan tradisional. 

 

TGR memiliki VISI yaitu "Terwujudnya hak bermain anak melalui permainan tradisional dengan sikap kerjasama dan kebersamaan".

TGR juga memiliki 3 Misi yaitu:

1. Mengkampanyekan kepopuleran permainan tradisional di tengah gempuran gadget.

2. Penguatan kelompok anak dan remaja dalam upaya kembali ke permainan tradisional.

3. Melestarikan permainan tradisional sebagai ciri khas budaya bangsa Indonesia.

Bentuk Kegiatan : 1. Aksi TGR Campaign Aksi ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang diselenggarakan pada peringatan hari anak baik nasional atau internasional. Sebagaimana telah dikembangkan TGR Campaign di 22 provinsi melalui TGR Ambassador yang berjumlah 73 anak. TGR Ambassador merupakan perwakilan TGR di daerah yang terpilih melalui seleksi secara daring. Selain itu kampanye di DKI Jakarta bekerjasama dengan 186 lokasi Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Semuanya bergerak bersama mengampanyekan permainan tradisional dan berkoordinasi dengan tim TGR pusat yang berada di DKI Jakarta melalui media sosial dan media lainnya. 2. TGR Jalan-jalan Kegiatan rutin tim TGR untuk berkunjung ke RPTRA di DKI Jakarta dan tempat umum lainnya untuk mensosialisasikan permainan tradiisonal kepada masyarakat agar mengenal kembali permainan tradiisonal. 3. Info TGR Pemberian informasi berupa gambar ataupun tulisan mengenai permainan tradisional ataupun kegiatan dari tim TGRmelalui sosial media ; instagram @tgrcampaign , Youtube, Facebook dan Line@ 4. TGR Goes to School Tim TGR menghadiri sekolah sekolah untuk bermain dan mensosialisasikan permainan tradisional. Selain agenda tersebut TGR Campaign juga pernah diundang menjadi narasumber di statsiun televisi; MetroTV, Kompas TV dan DAAI TV, menyelenggarakan kegiatan permainan tradisional untuk pameran komunitas, hari ulang tahun anak dan bekerjasama dengan komunitasin lainnya.
Sasaran Kegiatan : Semua Usia khususnya Anak dan Orangtua
Akun Medsos : Instagram: tgrcampaign
Email : aghninawahdini@gmail.com
Website : statusfan.com/tgrcampaign