Lihat Semua : infografis

LRT, Transportasi Umum Modern Baru di Jakarta


Dipublikasikan pada 1 years ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Gemawan Dwi Putra /   View : 1.759


Indonesiabaik.id - Satu per satu moda transportasi umum di Indonesia semakin lengkap dan terpadu, mulai dari Bus Transjakarta yang memiliki jalur khusus (busway), Kereta Rel Listrik (KRL/Commuter Line), Mass Rapid Transit (MRT), dan kini Light Rail Transit (LRT).

Dengan semakin lengkapnya angkutan massal di Jakarta ini, diharapkan juga makin mempermudah aktifitas masyarakat sehari-hari. Setelah MRT Jakarta resmi beroperasi akhir Maret 2019, kini masyarakat juga bisa menikmati layanan LRT. 

PT LRT Jakarta tengah melakukan uji publik moda Lintas Rel Terpadu (LRT) koridor I yang menghubungkan Kelapa Gading-Rawamangun selama 11-21 Juni 2019. Selama uji publik, penumpang tidak perlu membayar tiket atau gratis. Namun, setelah beroperasi tarif Koridor Kelapa Gading – Velodrome, ditetapkan secara flat atau sama rata sebesar Rp5000 per orang dengan jarak jauh maupun dekat.

LRT akan menjadi salah satu alternatif transportasi umum bagi penduduk Jakarta. Pada koridor I ini, LRT akan melintas dari Stasiun Pegangsaan Dua hingga Stasiun Velodrome. Setiap rangkaian LRT dapat menampung penumpang maksimal sebanyak 270 orang. Saat ini tersedia, delapan rangkaian kereta yang akan beroperasi sejak pukul 05.00 hingga 23.00 WIB dengan waktu kedatangan setiap 10 menit.



Infografis Terkait