Lihat Semua : infografis

Logo dan Slogan Pariwisata Negara-negara ASEAN


Dipublikasikan pada one month ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 1.685


indonesiabaik.id - Salah satu strategi di bidang pariwisata tentunya dengan menghadirkan logo dan slogan pariwisata. Tagline pariwisata Indonesia sendiri yakni Wonderful Indonesia sudah tidak asing di telinga kita sebagai warga negara Indonesia. Bagaimana dengan negara Asia Tenggara lainnya?

Logo dan Slogan Pariwisata Negara ASEAN

Masing-masing anggota negara ASEAN dan secara kolektif memiliki logo dan slogannya sendiri. Berikut ini adalah slogan atau tagline mereka.

  1. Indonesia: Wonderful Indonesia

berbentuk konsep Garuda Pancasila sebagai dasar negara. Dengan 5 garis warna yang menjadi simbol dan makna pancasila. Dinamika Indonesia sebagai negara berkembang direpresentasikan oleh warna yang dinamis tersebut dengan elemen otentik Indonesia pada jenis huruf yang digunakan.

  1. Malaysia: Truly Asia

Malaysia Truly Asia merupakan salah satu branding slogan pariwisata paling sukses di Asia. Slogan wisata Malaysia ini bahkan memperoleh beberapa penghargaan, salah satunya sebagai ‘Best Long Term Marketing and Branding Campaign Gold Awards’ pada Asian Marketing Effectiveness Awards 2008

  1. Singapura: Passion Made Possible

Diluncurkan pada tahun 2017 lalu dengan tujuan untuk memasarkan Singapura secara internasional sebagai destinasi wisata dan bisnis. Peluncuruan logo tersebut menunjukkan gerak berani Singapura dalam menunjukkan semangat kebulatan tekad dan semangat perusahaan yang terus-menerus mengejar peluang dan terus berinovasi.

  1. Thailand:  Amazing Thailand

Negara yang terkenal dengan sebutan negeri gajah putih ini memang sangat terkenal dengan banyak pilihan destinasi wisatanya. Mulai dari pantai, istana kerajaan, kuil, bahkan pasar terapung, hingga wisata belanjanya memang sangat pantas jika disebut amazing Thailand.

  1. Filipina: It’s More Fun in the Philippines

Kental dengan pelestarian peninggalan bangsa Spanyol.

  1. Brunei Darussalam: Abode of Peace

Brunei mengklaim sebagai negara yang paling terjaga kelestarian hutannya di Pulau Kalimantan. Subslogan A Kingdom of Unexpected of Treasurers muncul merujuk Brunei sebagai negara kesultanan yang belum banyak dikunjungi

  1. Vietnam: Timeless Charm

Salah satu keunikan dari negara Vietnam yang berbeda dari negara lain Asia Tenggara lainnya ialah di bagian utara Vietnam saat musim dingin akan diguguri salju. 

  1. Kamboja: Kingdom of Wonder

Menggambarkan salah satu daya tarik pariwisata terbesarnya, yakni Angkor Wat. Angkor Wat merupakan salah satu kompleks situs religi terbesar di dunia. 

  1. Laos: Simply Beautiful

Dengan logo bunga Dok Champa atau yang dikenal dengan frangipani. Bunga ini merupakan bunga nasional Laos yang sering digunakan untuk menyambut tamu yang hadir atau dekorasi dalam pesta-pesta. 

  1. Myanmar: Myanmar, Be Enchanted

Menggunakan jenis tulisan yang mirip dengan huruf tulisan yang digunakan di Myanmar. Tentu saja hal itu merepresentasikan budaya Myanmar yang kental dan menjadi tujuan utama para wisatawan saat berkunjung ke Myanmar.

  1. Timor Leste: Explore the Undiscovered



Infografis Terkait