Lihat Semua : infografis

Jersey Indonesia di Olimpiade Paris 2024


Dipublikasikan pada 3 days ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 2.128


Indonesiabaik.id - Jersey Olimpiade Indonesia resmi dirilis sejak Kamis, 4 Juli 2024. Menampilkan bendera Merah Putih, jersey tersebut digunakan dalam Olimpiade Paris 2024 mulai 26 Juli-11 Agustus 2024 mendatang.

Inspirasi Jersey Olimpiade Indonesia

Jersey Olimpiade Indonesia kembali diproduksi apparel Li Ning yang juga menyediakan perlengkapan kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 (2021) silam. Selain itu, jersey ini didesain langsung oleh Didit Hediprasetyo.

Jersey berwarna utama merah dipadukan dengan warna sekunder putih, yang menyilang secara diagonal dengan lekuk khas bendera di sisi lengan kanan.

Gaya serupa juga ditampilkan di jersey berwarna putih. Merah sebagai warna sekunder, menyilang di sisi lengan kanan. Sebagai informasi, jersey tersebut terinspirasi dari bendera Merah Putih. Alhasil, aksen bendera tampak menonjol di jersey rilisan Olimpiade Paris 2024 ini. 

Nantinya, koleksi jersey olimpiade ini dipersiapkan untuk para atlet pada saat bertanding, dimulai dari T-shirt, short pants, track pants, dan jersey playing kit. Tiap item-nya menyesuaikan cabang olahraga yang membutuhkan busana berbeda, semisal rowing, gymnastic, atletik atau bulu tangkis.

Penggunaan Jersey Olimpiade Indonesia

Penggunaan jersey dalam Olimpiade 2024 itu masing-masing, 2 set seragam dan atribut resmi bakal wajib digunakan oleh para atlet, ofisial KOI, serta tim Chef de Mission (CdM) saat acara-acara resmi terkait Olimpiade, seperti pengukuhan, pelepasan kontingen, keberangkatan, hingga kepulangan.

Berikutnya, 1 set seragam motif khusus akan dikenakan saat penerimaan medali. Serta, kontingen Merah Putih turut dibekali set seragam tambahan untuk latihan resmi.



Infografis Terkait