Lihat Semua : infografis

Jagat Nusantara, Gambaran Ibu Kota Negara (IKN)


Dipublikasikan pada 3 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 2.571


indonesiabaik.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan platform digital berbasis interaksi sosial di dunia virtual bernama “Jagat Nusantara”.

Peluncuran Jagat Nusantara

Presiden RI Joko Widodo meluncurkan platform digital berbasis interaksi sosial di dunia virtual bernama “Jagat Nusantara”, Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Menurut Presiden Joko Widodo, Jagat Nusantara akan menjadi peluang dan kesempatan untuk berbagi ilmu dan bertemu dengan orang-orang hebat dari seluruh penjuru Indonesia bahkan di dunia. Selain itu, juga memberikan kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk kebanggaan Indonesia secara global.

Fitur Jagat Nusantara

Jagat Nusantara, merupakan platform dunia virtual pertama di Indonesia yang terhubung dengan kota nyata, yaitu Ibu Kota Nusantara (IKN). Jagat Nusantara merupakan hasil kolaborasi anak muda Indonesia untuk menghadirkan IKN dalam dunia virtual yang berangkat dari inisiasi Presiden Joko Widodo.

Dengan berkunjung di platform Jagat Nusantara, pengguna dapat mengadakan rapat, pertemuan, nonton bareng film, konser virtual, pertunjukan, memamerkan karya digital, dan interaksi lainnya hanya menggunakan telepon genggam dan website. Publik dapat membuat avatar sendiri dan masuk dalam dunia virtual untuk berinteraksi dengan pengguna lain.

Platform yang bisa diakses gratis ini menyajikan sensasi metaverse IKN di mana pengguna bisa merasakan pengalaman berada di IKN, tepatnya di Titik Nol sebagai downtown (pusat kota) baru serta Istana Negara.



Infografis Terkait