Lihat Semua : infografis

Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga BARU


Dipublikasikan pada 10 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Chyntia Devina /   View : 67.405


Indonesiabaik.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) menggantikan Zainudin Amali.

Pelantikan dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 26/P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri  Pemuda dan Olahraga Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Profil Dito Ariotedjo

Dito Ariotedjo menjadi menteri termuda di kabinet Indonesia Maju 2019-2024. Saat ini Dito baru berusia 32 tahun. Dito lahir di Jakarta pada 25 September 1990. Selain itu, ia merupakan seorang aktivis sosial dan politikus Indonesia dari Partai Golongan Karya (Golkar).

Pada tahun 2021, Dito Ariotedjo bekerja sama dengan Raffi Ahmad serta CEO Prestige dalam membentuk Rans Sport. Selain sebagai pengusaha yang sudah bekerja sama dengan Raffi Ahmad, Dito Ariotedjo juga menjabat Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022.

Kemudian, ia masuk dalam jajaran ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, sejak tahun 2022. Di bidang olahraga, Dito pernah menjadi Chef de Mission sebagai kontingen Indonesia yang berangkat dalam pergelaran Youth Olympic di Argentina, pada tahun 2018. Terakhir, Ia juga merupakan Chairman Rans Nusantara FC.



Infografis Terkait