Lihat Semua : infografis

Deretan Stadion Terbesar di Indonesia


Dipublikasikan pada 7 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Irfan Nur Rahman /   View : 13.719


Indonesiabaik.id - Indonesia resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 melalui pengumuman Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). Untuk menyambut dan mempersiapkan perlombaan internasional tersebut, sejumlah stadion sepak bola di Indonesia berpotensi menjadi lokasi turnamen FIFA level junior tersebut.

Stadion mana yang memiliki kapastitas terbesar di Indonesia saat ini?

Berdasarkan data Stadium Database, Indonesia memiliki 25 stadion dengan kapasitas penonton yang cukup besar per 27 Juni 2023. Pertama, tentunya ada Stadion Internasional Jakarta atau Jakarta International Stadium (JIS) merupakan stadion terbesar di Indonesia saat ini. Stadion yang terletak di Jakarta itu memiliki kapasitas sebanyak 82.000 orang.

Masih dari Ibu Kota, Stadion Utama Gelora Bung Karno berada di posisi kedua dengan total kapasitas 76.127 orang. Di posisi ketiga, ada Stadion Utama Palaran di Samarinda, Kalimantan Timur dengan kapasitas 60.000 orang.

Berikutnya, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Jawa Timur dan Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh memiliki kapasitas masing-masing sebanyak 50.000 kursi dan 45.000 kursi. Lalu, Stadion Utama Riau di Pekanbaru tercat dapat menampung 40.700 orang.

Ada pula Stadion Lukas Enembe, Stadion Batakan, Stadion Bandung Lautan Api, hingga Stadion Kanjuruhan, yang masuk ke dalam daftar stadion sepak bola terbesar se-Indonesia loh!



Infografis Terkait