Lihat Semua : infografis

Cara Daftar Tamu Undangan HUT RI ke-77


Dipublikasikan pada 3 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Rosi Oktari / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 1.876


indonesiabaik.id - Sekretariat Presiden secara resmi membuka pendaftaran untuk masyarakat dapat turut serta mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada 17 Agustus 2022.

Proses Pendaftaran Tamu Undangan

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar tamu undangan upacara 17 Agustus di Istana, perlu mengakses website https://pandang.istanapresiden.go.id/.

Begini alurnya;

  • Mendaftar

Isi form pendaftaran dengan lengkap, direkomendasikan gunakan akun email google (gmail

  • Konfirmasi email

Setelah pendaftaran berhasil, link konfirmasi akan dikirim ke email

  • Proses verifikasi

Setiap pendaftar akan diverifikasi, dokumen yang di-upload akan jadi pertimbangan utama dalam verifikasi

  • Pengambilan undangan resmi

Jika verifikasi lolos, jadwal pengambilan undangan resmi akan diinformasikan melalui email

  • Mengikuti acara

Bawa undangan resmi, identitas dan sertifikat vaksin booster ketika hadiri acara

Kuota Tersedia untuk Lapisan Masyarakat

Pada tahun 2022 ini, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan Penurunan Bendera Sang Merah Putih akan dihadiri tamu undangan secara fisik (luring) dalam jumlah terbatas dan secara virtual (daring).

Adapun kuota undangan yang tersedia sebanyak 77 ribu, ditujukkan bagi masyarakat untuk mengikuti upacara secara virtual. Jumlah undangan virtual tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah sekitar 40 ribu.

Sementara, ada 2.500 undangan upacara fisik pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi ke-77 Republik Indonesia dan 2.500 undangan upacara fisik pada Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih.



Infografis Terkait