Lihat Semua : infografis

8 Kopi Terbaik di Asia Tenggara


Dipublikasikan pada 3 months ago , Redaktur: Andrean W. Finaka, Riset : Yuli Nurhanisah / Desain : Ananda Syaifullah /   View : 1.191


indonesiabaik.id - Negara Indonesia memang surga bagi pecinta kopi. Gak percaya? Buktinya, beberapa kopi khas Indonesia baru saja dinobatkan sebagai kopi terbaik di Asia Tenggara, tidak hanya satu melainkan tiga kopi. Keren ya!

Kopi Terbaik Indonesia

Taste Atlas, situs panduan kuliner dunia, merilis daftar 8 kopi terbaik di Asia Tenggara pada Maret 2024. Dalam daftar tersebut, beberapa kopi khas Indonesia, salah satunya adalah kopi luwak yang meraih skor 4,1 poin dari skala 5 poin. 

Capaian skor tersebut menempatkan kopi luwak sebagai kopi terbaik keempat di Asia Tenggara versi Taste Atlas. Selain kopi luwak, ada juga kopi tubruk yang berada di posisi kelima dengan skor 4,0 poin. Kemudian, ada juga kopi joss yang meraih skor 3,2 poin. 

Sementara, peringkat pertama kopi terbaik di Asia Tenggara versi Taste Atlas ditempati oleh vietnamese iced coffee atau es kopi Vietnam yang meraih skor 4,3 poin.

Kopi ini dibuat secara tradisional menggunakan kopi Vietnam yang digiling secara sedang atau kasar. Kemudian diseduh menggunakan saringan drip phin lalu disajikan bersama kopi kental, susu kental manis, dan es batu.

Berikut daftar lengkap 8 kopi terbaik di Asia Tenggara versi Taste Atlas:

  1. Vietnamese Iced Coffee (Vietnam): 4,3 poin

  2. Ipoh White Coffee (Malaysia): 4,2 poin

  3. Vietnamese Coffee (Vietnam): 4,2 poin

  4. Kopi Luak (Indonesia): 4,1 poin

  5. Kopi Tubruk (Indonesia): 4 poin

  6. Egg Coffee (Vietnam): 3,8 poin

  7. Kopi Joss (Indonesia): 3,2 poin\

  8. Vietnamese Yogurt Coffee (Vietnam): 3,1 poin



Infografis Terkait