Lihat Semua : ebook

Cegah Perkawinan Anak




Cegah Perkawinan Anak
Judul Buku : Cegah Perkawinan Anak
Penerbit : Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik
Tahun Rilis : 2020
Jumlah Halaman : 31 halaman
Deskripsi :

Indonesia adalah negara dengan angka perkawinan anak tertinggi kedelapan di dunia. Satu dari Sembilan perempuan menikah di bawah 18 tahun. Data perkawinan anak dari Survei Sosial Ekonomi Nasional (SUSENAS) 2018 BPS tercatat angka perkawinan anak di Indonesia terbilang cukup tinggi yaitu mencapai 1,2 juta kejadian.

Di satu sisi, anak merupakan generasi muda yang memiliki peran penting dalam menjaga dan meneruskan cita-cita bangsa. Sebab itu, upaya perlindungan dan pemenuhan hak bagi setiap anak merupakan kewajiban bagi negara.

Saat ini, pencegahan perkawinan anak, peningkatan peran orang tua dalam pendidikan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja anak menjadi prioritas utama bagi Negara. 

Guna mempercepat upaya pencegahan perkawinan anak, Pemerintah bahkan meluncurkan Gerakan Bersama Pencegahan Perkawinan Anak (Geber PPA). Semua itu dirangkum dalam booklet infografis ini. Terakhir, semoga informasi yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh para pembaca. Terima kasih.


Unduh Ebook

2365 dilihat



E-Book Terkait