Lihat Semua : videografis

Vaksinasi COVID-19 Tahap Kedua Mulai Berjalan

Dipublikasikan pada 13 days ago / Riset, Rosi Oktari / Desain, M. Ishaq Dwi Putra /   View : 142

indonesiabaik.id - Program Vaksinasi COVID-19 tahap kedua resmi dimulai dengan vaksinasi massal kepada pedagang di Pasar Tanah Abang, DKI Jakarta, pada Rabu (17/02/2021).

Proses Vaksinasi Pegadang Pasar

Pelaksanaan penyuntikan vaksin diawali dengan memberikan dosis vaksin kepada 1500 pedagang Pasar Tanah Abang. Sekiranya sudah ada 9.729 pedagang yang telah terdata dapat vaksinasi.

Dalam prosesnya, terdapat sebelas titik yang tersebar di blok A dan B Pasar Tanah Abang sebagai lokasi penyuntikan vaksin. Adapun setiap titik terdapat 10 tenaga kesehatan, termasuk tim vaksinasi, screening dan registrasi.

Manajemen pelaksanaannya berjalan dengan baik, vaksinasi dilakukan setelah lewati beberapa tahapan seperti pendataan, sosialisasi, dan penapisan kesehatan pravaksinasi. Untuk pelaksanaannya direncanakan akan berlangsung selama lima hingga enam hari.

Pedagang Pasar jadi Prioritas Vaksin

Pedagang merupakan kelompok rentan karena pekerjaannya yang langsung kontak dengan pelanggan. Mereka menjadi prioritas karena merupakan salah satu bagian dari kelompok pekerja publik yang mobilitas dan interaksinya cukup tinggi sehingga kerentanan untuk tertular semakin tinggi.

Vaksinasi pedagang pasar tak hanya di DKI Jakarta, vaksinasi akan dilanjutkan ke pasar-pasar lainnya di seluruh Jabodetabek, dan segera di seluruh Indonesia secara bertahap dengan proporsi yang telah ditentukan.

Sasaran Vaksinasi Kedua

Sasaran utama vaksinasi tahap kedua ditujukan untuk 16,9 juta petugas pelayan dan pekerja publik seluruh Indonesia ditambah 21,5 juta orang untuk kelompok masyarakat lanjut usia (lansia).



Videografis Terkait