Lihat Semua : infografis

Turnamen Sepak Bola Digelar Lagi

Dipublikasikan pada 13 days ago / Riset, Yuli Nurhanisah / Desain, Abdurrahman Naufal /   View : 129


Indonesiabaik.id - Kabar gembira untuk pencinta sepak bola Tanah Air. Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan kesempatan turnamen sepak bola Indonesia bergulir. Adapun turnamen tersebut yakni Piala Menpora 2021 yang merupakan turnamen pramusim.

Piala Menpora 2021

Piala Menpora 2021 menjadi "bahan uji coba" terkait penegakan protokol kesehatan menjelang kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021. Jika kompetisi pramusim dinilai sukses dalam hal penerapan protokol kesehatan (prokes), kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022 pun akan mendapatkan lampu hijau untuk kick-off.

Nantinya, akan ada evaluasi secara bertahap saat pertandingan pramusim berjalan. Hasil evaluasi tersebut, akan menjadi penentu apakah kompetisi sepak bola Indonesia. Sehingga, panitia pelaksana pertandingan dapat mempersiapkan dan pemantapan menuju kompetisi dengan sistem baru.

Syarat Pertandingan Bisa Berlangsung

Suporter akan dilarang menonton langsung stadion atau bergerak ke area venue serta dilarang melakukan nonton bareng (nobar). PSSI pun meminta kepada suporter untuk tertib akan protokol ini karena jika tidak, soal perizinan akan kembali dievaluasi Polri.

Selain itu, salah satu syaratnya adalah dengan tetap mengedepankan prokes. Setiap pertandingan digelar wajib tanpa penonton atau suporter. Para suporter cukup menyaksikan tim kesayangan bertanding dari rumah saja tanpa harus datang ke stadion. Bahkan kegiatan nonton bareng (nobar) tidak diperbolehkan.



Infografis Terkait